Warga Jateng Siap-Siap, 7.000 Paket Sembako dari Ganjar Sudah Dikirim ke Jabodetabek

Taufik Budi ยท Senin, 18 Mei 2020 - 11:57 WIB
Warga Jateng Siap-Siap, 7.000 Paket Sembako dari Ganjar Sudah Dikirim ke Jabodetabek
Kiriman paket sembako dari Pemprov Jateng (Foto: Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, iNews.id - Sebanyak 7.000 paket sembako dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dikirim ke daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Sembako itu diberikan untuk warga Jateng yang tidak mudik.

Rinciannya, untuk warga Jakarta Timur sebanyak 2.707 paket, Bogor 990 paket, Depok 1.027 paket, Tangerang 967 paket dan Bekasi 1.309 paket. Bantuan tahap pertama pada Sabtu (16/5/2020) dan segera disusul dalam waktu dekat. Penyalurannya kepada masyarakat dengan menggandeng PT Pos.

"Alhamdulillah mulai kemarin kami laksanakan. Untuk tahap pertama ini, belum semua dari daftar yang menerima. Baru mereka yang ada di Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi. Jakartanya baru mereka yang ada di Jakarta Timur," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ditemui di rumah dinasnya, Minggu (17/5/2020).

Total warga Jateng yang tidak mudik dan sudah terverifikasi di Jabodetabek lanjut Ganjar sejumlah 27.400. Meski demikian, sampai saat ini pendaftarannya masih naik terus dan kemungkinan jumlahnya bertambah.

"Saya minta jangan ditutup pendaftarannya, kemungkinan ada yang belum tercover dan datanya bertambah. Termasuk cadangan bagi mereka yang tercecer, tidak terdaftar di mana pun yang menghubungi saya langsung, ini harus tercover," katanya.

Paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari beras, sarden, kornet, minyak goreng, kecap dan lainnya. Untuk beras lanjut Alam, langsung dikirim dari Jawa Tengah. Sementara kebutuhan lainnya, dibeli di Jakarta PT Pos.


Editor : Nani Suherni