Warga Solo Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mobil Keliling

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 17 Juni 2021 - 17:54:00 WIB
Warga Solo Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mobil Keliling
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan cara jemput bola menggunakan mobil keliling yang dilakukan Pemkot Solo, Kamis (17/6/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.idVaksinasi Covid-19 dengan cara jemput bola memakai mobil keliling disambut antusias warga Kota Solo. Hingga hari ketiga pelaksanaan, vaksinasi menyentuh 150 sasaran per hari. 

Pelaksanaan hari ketiga di kawasan Sekip, Kadipiro, Kamis (17/6/2021), menggunakan metode pelayanan go-show atau hadir langsung dilayani. Waktu pelayanan pukul 08.00-12.00 WIB dengan batas maksimal kemampuan pelayanan 100 sasaran per hari.

Namun karena antusiasme warga yang tinggi untuk mendapatkan vaksinasi, layanan jemput bola di hari pertama hingga ketiga menyentuh sampai 150 sasaran. Percepatan vaksinasi dengan memakai mobil keliling, diharapkan mendukung pencapaian target herd immunity di Kota Solo. 

“Mobil layanan vaksinasi merupakan langkah jemput bola agar memudahkan warga mendapat vaksin dengan syarat yang mudah, cukup ber-KTP Solo dan usia di atas 50 tahun,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo Siti Wahyuningsih. 

Layanan vaksinasi memakai mobil keliling akan terus berpindah ke berbagai kelurahan di Kota Solo hingga 30 Juni 2021. Sedangkan pelayanan vaksinasi di rumah sakit maupun puskesmas tetap berjalan seperti biasanya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo