Warga Tegal Geger Ada Mayat Bayi Laki-Laki Terbungkus Kresek di Saluran Air

Yunibar ยท Rabu, 24 Juli 2019 - 22:01 WIB
Warga Tegal Geger Ada Mayat Bayi Laki-Laki Terbungkus Kresek di Saluran Air
Kapolresta Tegal AKBP Siti Rondhijah mendatangi lokasi penemuan mayat bayi laki-laki terbungkus plastik kresek di saluran air Kelurahan Slerok, Tegal Timur. (Foto: iNews.id/Yunibar)

TEGAL, iNews.id – Warga Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal digegerkan dengan penemuan mayat bayi terbungkus plastik kresek di saluran air atau got, Rabu (24/7/2019). Saat ditemukan, bayi itu masih lengkap dengan tali pusar dan ari-arinya.

Jasad bayi yang baru dilahirkan itu diduga sengaja dibuang orang tuanya karena malu hasil hubungan gelap. Mayat bayi itu pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang mengantarkan anaknya ke sekolah.

Warga melihat bungkusan plastik kresek di area saluran air atau got yang mengeluarkan bau amis. Setelah dibuka, di dalam plastik kresek tersebut terdapat sesosok mayat bayi laki-laki lengkap dengan talu pusar dan ari-arinya. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke polisi dan selanjutnya mengevakuasi mayat bayi itu ke Puskesmas Slerok.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas medis puskesmas, mayat bayi berjenis kelamin laki laki tersebut lahir prematur atau usia kandungan baru enam bulanan. “Diperkirakan bayi malang tersebut meninggal setelah dua jam dibuang,” katanya di Puskesmas Slerok.

Menurut Kapolresta, dugaan sementara pelaku pembuang bayi yang lahir prematur itu tidak lain orang tuanya karena malu dari hasil hubungan gelap. “Kami masih menyelidiki kasus ini untuk mengungkap siapa orangnya yang tega membuang bayi itu,” ujarnya.


Editor : Kastolani Marzuki