Warga Wanamukti Semarang Tak Persoalkan Pembongkaran Taman Gizi untuk Akses Jalan

Donny Marendra · Kamis, 20 Mei 2021 - 13:28:00 WIB
Warga Wanamukti Semarang Tak Persoalkan Pembongkaran Taman Gizi untuk Akses Jalan
Pihak Kelurahan Sambiroto saat meninjau jalan buntu Taman Gizi di Perumahan Bumi Wana Mukti Semarang. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Polemik Taman Gizi di Perumahan Bumi Wanamukti Kelurahan Sambiroto Kecamatan Tembalang, Semarang, mulai menemui titik terang. Warga RT 05 RW 05 mempersilahkan pembongkaran taman untuk dijadikan akses jalan.

Kesepakatan tersebut terwujud setelah adanya mediasi  dilakukan di Kantor Kelurahan Sambiroto yang dihadiri Distaru Kota Semarang, Disperkim, Satpol PP, dan Camat Tembalang.

Tokoh masyarakat, Sriyanto Saputro mengatakan permintaan warga saat forum adalah meminta agar menegakkan Keterangan Rencana Kota (KRK) agar membongkar akses jalan buntu yang selama ini ada. Warga tidak keberatan jika membongkar taman gizi yang selama ini dipersoalkan.

"Fakta yang ada selama kami 30 tahun di sini Taman Gizi merupakan jalan buntu. Tapi sesuai KRK adalah jalan buntu. Jika dibongkar akan tembus ke RT 08 RW 05 perumahan Graha Awali dan membuka akses jalan ke pengembang  perumahan baru yang di wilayah tersebut," kata Sriyanto, Kamis (20/5/2021).

Dia mengatakan warga tidak mempermasalahkan jika membongkar taman Gizi tersebut. Namun warga tidak terima jika pengembang perumahan baru itu memaksakan membuka jalan melalui tanah yang saat ini disengketakan oleh warga.

"Jika pengembang akan melakukan akan aktivitas pembangunan saya sarankan untuk melakukan pendekatan dengan RT 09 agar dapat membuka akses,"  ujar Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng ini.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2