Wisata Tahun Baru di Yogyakarta, Bantul Juga Punya Negeri di Atas Awan

Vien Dimyati, iNews ยท Sabtu, 28 Desember 2019 - 03:00 WIB
Wisata Tahun Baru di Yogyakarta, Bantul Juga Punya Negeri di Atas Awan
Wisata Bukit Panguk Kediwung, bantul. (Foto: Instagram)

BANTUL, iNews.id – Yogyakarta tak pernah lepas dari daftar lokasi yang asyik untuk menikmati libur panjang Natal dan tahun baru. Menuju ke Yogyakarta, tak ada salahnya menikmati berbagai wisata alam di daerah Bantul.

Sebagai daerah yang memiliki kontur pegunungan, Bantul juga memiliki spot cantik negeri di atas awan. Salah satunya Bukit Panguk Kediwung yang lokasinya tak jauh dari perkebunan Mangunan. Spot ini disebut-sebut sebagai wisata instragamable.

Tempat wisata ini disulap oleh pengelola dengan berbagai spot unik untuk berfoto. Dari sebuah gardu pandang anda bisa menyaksikan lautan awan kabut di bawah jurang. Anda bisa berswafoto dengan latar belakang lautan awan ini di pagi hari atau saat sunrise.

"Pengen dapet pemandangan kayak gini ? #ayodolan ke Bukit Panguk dan jamnya di usahakan datang sebelum jam 6 Pagi ya, eh iya satu lagi untuk dolan pas musim hujan tambah keren loh, karena bukitnya jadi hijau banget. Jadi cocoklah ya bulan-bulan ini Buat liburan ke sini. Foto dolan dari @asstriiii. Bukit Panguk Kadiwung Mangunan Dlingo," tulis Instagram @ayodolan, Kamis (26/12/2019).

BACA JUGA: Jelajahi Yogyakarta saat Libur Tahun Baru, Asyiknya Wisata di Bukit Panguk

Momen berburu sunrise di bukit ini adalah kegiatan paling populer. Selain sunrise, panorama yang dapat dilihat ketika berada di Bukit Panguk adalah gardu pandang buatan. Di bukit ini, gardu pandang berada di pinggir jurang, karena di bawah bukit ini terdapat alisan Sungai Oya.

Ini menjadi pemandangan menakjubkan karena aliran sungainya terlihat dari atas. Anda dapat memilih berbagai macam gardu pandang. Di sini ada gardu pandang dengan bentuk unik seperti pegasus atau kuda bersayap, kapal kertas, bunga teratai, ardu love, dan lainnya.

Ketika berada di negeri atas awan ini, jangan lewatkan untuk berswafoto. Berburu sunset dan sunrise juga menjadi aktivitas paling banyak dilakukan. Bukit Panguk juga bisa menjadi alternatif spot untuk melihat matahari pertama pada 2020. Bagaimana, tertarik liburan Tahun Baru di Bukit Panguk?


Editor : Rizal Bomantama