Wow, Menteri Investasi Ikut Tanam Modal Bisnis Mi Ayam Goreng Mahasiswa UNS

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 19 Mei 2022 - 15:54:00 WIB
Wow, Menteri Investasi Ikut Tanam Modal Bisnis Mi Ayam Goreng Mahasiswa UNS
Muhammad Alfied Pandam Pamungkas saat memaparkan bisnis Miyago Naknan kepada Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di kampus UNS, Rabu (18/5/2022). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menanamkan investasi kepada bisnis kuliner yang digeluti seorang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Tak tanggung-tanggung, nilai investasi besarnya mencapai 50 persen. 

Bisnis kuliner yang mendapat kucuran investasi bernama Miyago Naknan (Mi Ayam Goreng Enak Tenan). Bisnis mi ayam goreng ini adalah milik Muhammad Alfied Pandam Pamungkas, mahasiswa Program Studi (Prodi) D-3 Bahasa Mandarin Sekolah Vokasi (SV) UNS. 

Bisnis makanan sudah dirintisnya sejak bangku SMA dan berlanjut hingga kuliah. Setelah berjalan selama 1,5 tahun, bisnis mendapat kucuran dana segar dari Bahlil. 

Investasi diberikan Bahlil kepada Miyago Naknan usai dirinya mengadakan diskusi singkat di akhir kuliah umum yang digelar di Gedung Auditorium UNS, Rabu (18/5/2022) lalu. 

Awalnya Bahlil mengundang mahasiswa UNS yang sudah merintis bisnis untuk berdialog dengannya. Ada empat mahasiswa yang berbincang langsung dengan Bahlil, salah satunya adalah Pandam.

“Itu dulu saya rintis sejak SMA, berjualan kepada teman-teman saat waktu istirahat tapi menggunakan sistem pre-order, gitu. Setelah mendaftarkan diri di UNS dan menunggu pengumuman, (saya) buka usaha dan tidak berekspektasi sebesar ini,” ujar Pandam melalui siaran pers Humas UNS, Kamis (19/5/2022). 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: