Wujudkan Smart City, Grab Distribusikan 500 Motor Listrik di Kota Semarang

Ahmad Antoni ยท Rabu, 10 November 2021 - 19:48:00 WIB
Wujudkan Smart City, Grab Distribusikan 500 Motor Listrik di Kota Semarang
Grab mendistribusikan 500 unit motor listrik di Kota Semarang. (foto: IST)

SEMARANG, iNews.id – Grab akan mendistribusikan 500 unit motor listrik di Kota Semarang guna mewujudkan Semarang Smart City. Motor listrik ini akan digunakan oleh para mitra pengemudi GrabBike dan mitra pengantaran Grab. 

Grab sendiri telah melakukan pemesanan lebih 6.000 motor listrik pada sebuah produsen motor listrik lokal. Pada kesempatan yang sama, Grab juga menandatangani piagam kerja sama bersama Disnaker Kota Semarang untuk perluasan peluang pendapatan dan penyelenggaraan pelatihan bagi masyarakat dan para pelaku UMKM di Semarang. 

Melalui kerja sama tersebut, diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Semarang dalam mengembangkan berbagai sektor agar roda perekonomian daerah terus bergerak. 

Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyambut baik kerja sama strategis dengan Grab Indonesia. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab dalam membantu upaya pemerintah untuk mendorong memperluas peluang pendapatan masyarakat Semarang,” kata Iswar, Rabu (10/11/2021).

“Selain itu, dengan hadirnya motor listrik ini sejalan dengan misi Kota Semarang untuk mewujudkan infrastruktur berkualitas berwawasan lingkungan untuk mewujudkan kemajuan kota,” katanya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: