Para penumpang yang telantar di Terminal Induk Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu (7/5/2022) malam. Foto: iNews/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNews.id – Ratusan calon penumpang di Terminal Induk Purwodadi, Kabupaten Grobogan kesal setelah telantar sekitar enam jam. Para penumpang menggeruduk agen dan meminta uang tiket dikembalikan. 

Ratusan penumpang yang akan berangkat menuju Jakarta, meluapkan kekesalannya ke pengawas terminal dan agen bus. Mereka protes karena merasa ditelantarkan setelah menunggu bus sejak Sabtu (7/5/2022) siang pukul 12.00 WIB. 

Pengawas terminal telah menjelaskan bahwa keterlambatan enam bus akibat kemacetan arus lalu lintas dari Jakarta menuju Jawa Tengah. 

“Bus dari Jakarta telah berangkat sejak pukul 05.00 WIB, namun sampai malam belum tiba,” kata Pengawas Terminal Purwodadi. 

Pihak agen lalu memberikan solusi untuk memberangkatkan penumpang pada Minggu (7/5/2022) pagi. 

Namun para penumpang menolak dan memilih uang tiket dikembalikan karena sudah tidak percaya. Terlebih, ada calon penumpang yang kabarnya telah menunggu keberangkatan sejak dua hari lalu akibat kasus yang sama. Namun hingga kini juga belum bisa berangkat. 

Ratusan penumpang yang telantar selanjutnya menggeruduk loket agen bus untuk menukarkan tiket dan meminta uang mereka kembali. Adu mulut antara penumpang dengan agen bus kembali terjadi di depan loket. 

“Kami lebih memilih mengambil kembali uang dan mencari tiket esok pagi sambil memastikan bus benar-benar sudah ada di terminal,” kata salah satu penumpang yang terlantar, Lestari.

Sementara itu, sebagian penumpang memilih menginap di terminal karena lokasi rumah sangat jauh dan tidak ada kendaraan untuk pulang kembali. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network