Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Sukoharjo dengan sasaran pengunjung objek wisata Pandawa Water World Solo Baru. Foto: Ist.
Ary Wahyu Wibowo

SUKOHARJO, iNews.id Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi sambil liburan dengan sasaran para pengunjung objek wisata Pandawa Water World Solo Baru. Kegiatan ini sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Kegiatan vaksinasi untuk dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (booster), menyasar pengunjung saat libur Lebaran

“Kami laksanakan Sibiran (vaksinasi sambil liburan) dengan sasaran para pengunjung Pandawa Water World Solo Baru,” kata Kapolsek Grogol, AKP Dodiawan, Sabtu (7/5/2022).

Kapolsek menjelaskan, selama libur Lebaran salah satu tujuan masyarakat adalah ke objek wisata. Oleh karena itu, untuk menjangkau masyarakat yang belum divaksin, Polres Sukoharjo menggelar gerai vaksinasi di objek wisata. 

Gerai Vaksinasi Presisi menyasar para pengunjung yang sedang liburan, mengantisipasi membeludaknya pengunjung objek wisata. Tujuannya menyisir warga yang belum vaksin dalam rangka mempercepat terciptanya herd immunity.

“Masyarakat yang belum divaksin kami minta untuk vaksin terlebih dahulu sebelum menikmati liburan,” ucapnya. 

Guna menarik minat masyarakat untuk vaksinasi, Polres Sukoharjo memberikan undian berhadiah berupa satu unit sepeda motor, satu unit TV 32 inci, dan dua unit rice cooker.

Polres Sukoharjo bekerja sama dengan pengelola  Pandawa Water World mewajibkan setiap pengunjung mematuhi protokol kesehatan, termasuk menunjukkan sertifikat vaksin atau mengakses aplikasi PeduliLindungi.

“Harapannya, kegiatan libur Lebaran berjalan dengan aman dan lancar karena semua sudah divaksin Covid-19,” katanya. 

Selain pengawasan protokol kesehatan pada pengunjung, warga yang tidak dapat menunjukkan bukti vaksinasi, baik kartu atau scan aplikasi PeduliLindungi, langsung diarahkan menuju gerai.


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT