Tangkapan layar CCTV aksi pencurian helm di di Puskesmas Sidorejo Lor, Kota Salatiga. Foto: iNews/Lurisa Lulu.
Lurisa Lulu

SALATIGA, iNews.id - Aksi pencurian helm di salah satu puskesmas di Kota Salatiga terekam kamera CCTV. Aksi itu meresahkan para pengunjung dan pegawai puskesmas karena diduga telah berulang kali. 

Aksi pencurian helm di Puskesmas Sidorejo Lor, Kota Salatiga diduga dilakukan oleh orang yang sama. Pada aksi pertama, pelaku berhasil membawa kabur sebuah helm milik pengunjung puskesmas yang diletakkan di atas sepeda motor akhir Mei 2022. 

Hanya berselang beberapa hari, dua kali aksi pencurian serupa juga terjadi di parkiran puskesmas. Pelaku yang mengendarai sepeda motor matic berwarna putih,  sengaja menutup plat nomor kendaraannya untuk menghilangkan jejak. 

“Aksi pencurian ini membuat para pegawai dan pengunjung puskesmas cemas. karena khawatir helm mereka menjadi sasaran selanjutnya,” kata Kepala Puskesmas Sidorejo Lor, Nur Wahyuni, Selasa (7/6/2022). 

Meskipun sampai kini belum ada satupun korban yang membuat laporan resmi, Polres Salatiga mendata telah ada lima kali aksi pencurian helm hanya dalam kurun waktu kurang dari satu pekan. 

“Meskipun belum ada korban yang melapor, kami tetap melakukan penyelidikan guna menangkap pelaku,” kata Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana.

Pihaknya mengimbau para pengendara motor agar lebih berhati-hati, dan waspada dalam meletakkan helm di parkiran yang rawan aksi pencurian. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT