Aneka bahan untuk membuat es, seperti cincau,kolang- kaling, agar-agar, tape dan dawet laris manis diserbu masyarakat untuk berbuka puasa. (iNewsTV/Kristadi)
Kristadi

SEMARANG, iNews.id – Aneka bahan untuk membuat es, seperti cincau, ,kolang-kaling, agar-agar, tape dan dawet laris manis diserbu masyarakat untuk berbuka puasa. Pedagang pun menyediakan paket hemat Rp3.000.

Berburu aneka bahan membuat es tersebut menjadi tradisi setiap menjelang buka puasa. Apalagi pemerintah daerah setempat telah melonggarkan aturan kegiatan masyarakat seiring menurunnya kasus Covid-19 di Kota Semarang.

“Agar tidak memberatkan pembeli, kami sengaja membuat paket hemat bahan es serba Rp3.000,” kata Hara, pedagang di Pasar Peterongan, Minggu (3/4/2022).

“Selain kolang-kaling, paling banyak dicari adalah cincau atau banyak yang menyebut janggelan atau irengan yang kaya serat,” katanya.

Rata- rata pembeli mengaku bahan es sudah menjadi tradisi  salah satu menu buka puasa. Pada awal Ramadan ini, sebagian besar pasar tradisional di Semarang ramai dikunjungi pembeli untuk mencari bahan buka puasa. 

Tak urung kondisi itu membuat banyak pedagang pasar beralih menjual bahan buka puasa. Mereka berharap dagangannya laris selama Ramadan.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT