Sejumlah siswa Madrasah Madrasah Maarif Wanareja membersihkan sekolahnya yang terendam banjir lumpur. (Heri Susanto)
Heri Susanto

CILACAP, iNews.id - Banjir menerjang Desa Wanareja, Kabupaten Cilacap, Rabu (10/8/2022). Terjangan banjir yang cukup deras mengakibatkan sejumlah rumah toko (ruko) rusak parah.

Ruko yang rusak salah satunya adalah ruko yang menjual peralatan komputer. Tembok bagian belakang ruko roboh diterjang banjir.

Barang barang seisi toko berupa komputer berserta aksesorisnya hancur. Terjangan banjir yang di akibatkan sungai dan irigasi tak mampu menampung debit air setelah hujan mengguyur ini selama beberapa jam pada Selasa (9/8/2022) malam.

“Selain merusak sejumlah rumah toko, banjir juga menerjang sekolah dasar Madrasah Maarif Wanareja hingga terpaksa meliburkan sekolah karena seluruh ruang terendam lumpur,” kata Kepala Desa Wanareja, Jebeng Juhana.

Para siswa dan guru membersihkan sisa sisa lumpur yang terbawa oleh banjir. Selain merusak sejumlah fasilitas umum, banjir juga merendam ratusan hektar areal persawahan.

Genangan banjir ini mengakibatkan kerugian bagi para petani. Pasalnya tanaman padi yang hendak panen dipastikan mati. “Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT