Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga secara resmi membuka Latihan Pratugas Satgas Yonif 407/PK dalam rangka Operasi Satgas Apter Kodim dan Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVIII/Kasuari. (Ist)
Ahmad Antoni

SLAWI, iNews.id - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga secara resmi membuka Latihan Pratugas Satgas Yonif 407 PK dalam rangka Operasi Satgas Apter Kodim dan Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVIII Kasuari TA 2022, di Aula Yonif 407/PK. Kamis (17/11/2022). Danrem mewakili Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono

Melalui sambutannya, pada kegiatan pembukaan Latihan Pratugas tersebut Pangdam menekankan kepada seluruh Prajurit untuk sungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan. 

Karena mengemban tugas sebagai Satgas Apter di wilayah Papua dinilai cukup berat, sebab selain menjaga stabilitas keamanan, para Prajurit juga dituntut melaksanakan pembinaan teritorial maupun Wasbang kepada masyarakat.

“Dalam latihan ini kalian akan dibekali dengan beberapa materi seperti pengetahuan hukum, teritorial, intelijen, termasuk taktik, teknik dan disiplin tempur. Jadikan latihan ini sebagai wahana untuk melatih kesiapan, sekaligus untuk memberikan gambaran tentang tugas yang akan dihadapi,” katanya.

Selanjutnya Pangdam juga menggaris bawahi agar selama pelaksanaan Latihan penyelenggara menciptakan realisme latihan yang mendekati kondisi nyata seperti di daerah operasi yang sebenarnya. 

Para peserta menyerap semua ilmu yang diberikan pelatih sebagai bekal operasi dan yang paling utama tetap menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan latihan.

Pada pelaksanaan pembukaan Latihan Pratugas tersebut dihadiri oleh Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Danbrigif 4/DR Kolonel Inf Gunnarto, serta Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT