Polisi saat olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan bus dan sepeda motor di Jalan Ngawi-Sragen, tepatnya simpang empat trafict light Paldaplang, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen. Foto: Ist.
Ary Wahyu Wibowo

SRAGEN, iNews.id Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ngawi-Sragen, tepatnya di simpang empat trafict light Paldaplang, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen. Kecelakaan yang menewaskan satu orang, melibatkan bus PO Haryanto nopol B 7114 VGA dengan sepeda motor Honda C70 nopol AD 4617 NS. 

Peristiwa tabrakan terjadi Selasa (30/8/2022) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, bus PO Haryanto yang dikemudikan Aziz Susanto (39) warga Kolutan, Desa Karangwaru, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen melaju dari arah timur kebarat. 

Sedangkan sepeda motor Honda C70 yang dikemudikan Sugiman (68) warga Dukuh Kedunggandu, Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen melaju dari arah selatan ke utara.

Ketika mendekati lokasi kejadian, lampu traffic light dari arah timur menyala merah. Diduga pengemudi bus kurang memperhatikan dan tetap melaju. Pada saat bersamaan, Sugiman yang naik motor kemudian melaju karena lampu traffic light dari arah selatan dan utara menyala hijau.

“Pada saat jarak sudah dekat, pengemudi bus diduga tidak bisa menguasai laju kendaraanya,” kata Kasi Humas Polres Sragen Iptu Ari Pujiantoro, Rabu (31/8/2022). 

Bus lalu membentur sepeda motor yang dinaiki Sugiman hingga terjatuh. Pascakecelakaan, korban Sugiman selanjutnya dibawa ke RSUD Sragen untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Namun sayang, nyawa korban akhirnya tidak tertolong. Korban meninggal dunia di rumah sakit dengan luka di bagian kepala. Selain itu, lutut, tangan dan punggung juga lecet. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT