CEO PSIS Yoyok Sukawi (kanan) bersama Komisaris Yamaha Mataram Sakti, Michael Santoso (tengah). PSIS dan Yamaha kembali menjalin kerja saam di Liga 1. (iNews.id)
Ahmad Antoni

SEMARANG, iNews.id – Manajemen PSIS Semarang semakin gencar menggaet sponsor menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023. Setidaknya sudah ada dua sponsor yang telah merapat ke tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan kompetisi Liga 1 musim ini akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dia meyakini kondisi keuangan manajemen akan semakin membaik.

"Target pendapatan sponsor kita meningkat tiga kali lipat. Karena kita belanja pemain juga besar. Saat ini target sponsor kami sudah mencapai 80 persen," ungkap Yoyok saat mengumumkan kerja sama kontrak dengan Yamaha Mataram Sakti di Sekretariat PSIS, kompleks Stadion Citarum Semarang, Senin (18/7/2022).

Menurutnya, semua klub sepak bola di Indonesia mengalami kesulitan finansial pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Pasalnya, semua pertandingan digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton. 

"Semua tim tahun lalu, semua hancur-hancuran karena liga di tengah pandemi Covid-19. Tombok sudah pasti," katanya.

Namun demikian, dia optimistis PSIS pada tahun ini bisa profit (menguntungkan). Mengingat, pertandingan di kompetisi Liga 1 tahun ini bakal dihadiri penonton.

"Sekarang PSIS kembali ke rumah (Stadion Jatidiri), bisa dilihat kita saat berada di Semarang. Di Liga 2 lalu, PSIS menjadi tim satu-satunya yang bisa profit," kata putra sulung mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip ini.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT