“Proses pengembalian dapat dilakukan di loket stasiun atau melalui Contact Center 121. Pengajuan klaim dapat dilakukan hingga maksimal H+7 dari tanggal keberangkatan,” katanya.
KAI juga mengimbau pelanggan agar terus memperbarui informasi perjalanan melalui Contact Center 121, WhatsApp 0811-222-33-121, email cs@kai.id, dan akun media sosial resmi @KAI121 di Instagram, X, serta Facebook yang telah terverifikasi.
Kabar baiknya, kondisi genangan air di jalur Alastua–Semarang Tawang kini mulai menurun. Petugas KAI Daop 4 Semarang terus melakukan pemantauan intensif dan upaya normalisasi agar seluruh jalur dapat segera digunakan kembali secara normal.
Sejak Selasa (28/10) malam, jalur tersebut sudah bisa dilalui kereta api dengan bantuan lokomotif BB 304 dan CC 300 yang dikirim dari Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas 1 Semarang, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub.
Sebelumnya, jalur tersebut tidak dapat dilalui karena tinggi air melebihi batas toleransi sehingga menyebabkan keterlambatan dan perubahan pola operasi sejumlah kereta.
KAI memastikan seluruh langkah operasional dilakukan dengan prioritas utama pada keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang.
Editor : Donald Karouw
Artikel Terkait