Kebakaran hebat melalap ruko milik Yenyen (46) warga jalan Ahmad Yani, Kota Tegal, Kamis (20/1/2022) pagi. (iNews/Yunibar)
Yunibar

TEGAL, iNews.idKebakaran hebat melalap rumah toko (ruko) milik Yenyen (46) warga jalan Ahmad Yani, Kota Tegal, Kamis (20/1/2022) pagi. Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun akibat kebakaran ini seluruh perabotan rumah tangga di dalam ruko ludes terbakar.

Kobaran api diketahui mulai menyambar bangunan ruko ini di bagian belakang atau dapur. Kobaran api dengan cepat merambat bagian tengah dan depan ruko hingga seluruh perabotan rumah tangga ludes terbakar.

Dua jam setelah peristiwa kebakaran, enam unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Tegal dikerahkan untuk memadamkan api.

“Saat kebakaran terjadi, pemilik ruko dan tiga penghuni lainnya dikagetkan dengan padamnya listrik. Mengetahui ada kobaran api, mereka pun langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” kata Wakapolres Tegal Kota, Kompol Zaenal Arifin.

Dia mengatakan, dugaan sementara kebakaran ruko ini akibat hubungan pendek arus listrik. “Untuk memastikan pasti penyebab kebakaran, akan mendatangkan tim labfor ke tempat kejadian perkara,” ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni