Truk tangki berkapasitas 24.000 liter berlogo Inkoppol diamankan Satreskrim Polres Blora. (Heri Purnomo)
Heri Purnomo

BLORA, iNews.id - Truk tangki berkapasitas 24.000 liter berlogo Inkoppol diamankan Satreskrim Polres Blora. Diduga truk tersebut sedang menyedot solar ilegal dari truk tangki kecil di jalan lingkar baru Kecamatan/Kabupaten Blora.

Tertempelnya logo Inkoppol di truk tangki pengakut solar ilegal di Polres Blora menjadi pertanyaan besar.  Pasalnya, Inkoppol sendiri merupakan singkatan dari Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Inkoppol juga merupakan koperasi sekunder tingkat nasional milik kepolisian yang bergerak dibidang perdagangan dan pengembangan jasa umum.

Truk tangki bernopol L 9683 UO berkapasitas 24.000 itu diamankan polisi pada Jumat 26 Agustus 2022, karena kedapatan sedang 'ngangsu' solar ilegal dari truk tangki 6.000 liter.

Kasat Reskrim Polres Blora AKP Supriyono mengatakan solar ilegal itu rencananya akan dikirim ke wilayah Gresik Jawa Timur.

“Truk tangki yang diamankan berkapasitas 24.000 liter. Sedangkan truk tangki kecil 6.000 liter yang digunakan untuk mengepulkan solar ilegal melarikan diri saat petugas ke lokasi,” katanya, Selasa (30/8/2022).

Saat diamankan, kata dia, posisi truk masih berisi BBM solar yang diduga ilegal kondisi penuh yakni 24.000 liter. Saat ini polisi masih meminta keterangan sopir untuk mengejar pelaku pengepul solar ilegal.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT