Tangkapan layar video aksi seorang pria yang diduga membeli BBM bersubsidi lalu dipindah ke jeriken. Foto: Heri Purnomo.
Heri Purnomo

BLORA, iNews.id – Seorang warga di Kabupaten Blora merekam aksi seorang pria yang diduga ngangsu (membeli terus menerus) bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dengan sepeda motor. BBM selanjutnya disedot dan dimasukkan ke jeriken. 

Rekaman yang diunggah di status WhatsApp ini selanjutnya viral. BBM jenis pertalite diduga dibeli dari salah satu SPBU di Kabupaten Blora. 

Dari video yang beredar, perekam gambar yang belakangan diketahui bernama Aries Kertawinanda mengatakan kepada pria itu mau melaporkan ke polisi. 

Dia mengetahui pria tersebut ngangsu menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi S 5046 FZ dari salah satu SPBU yang kemudian disedot ke jeriken. 

Aries kesal karena pria yang diduga berasal dari Todanan, bisa dengan mudah mendapatkan BBM bersubsidi. Sedangkan dirinya yang merupakan warga Kunduran sulit mendapatkan BBM bersubsidi. 

“Saya sudah mengintai pria tersebut sejak dua minggu lalu. Dan pada malam hari sekitar pukul 24.00 WIB, saya membututi dan merekamnya,” kata Aries Kertawinanda, Jumat (23/9/20222). 

Aries menyebut, pria itu sudah mendapat BBM empat jeriken yang kemudian diangkut menggunakan minibus. 

Dirinya sengaja mengunggah video di status WA untuk memberi informasi awal kepada yang membacanya. Ia berharap ada petugas kepolisian yang membaca di statusnya dan menindaklanjuti peristiwa tersebut. 

Kapolsek Kunduran, Iptu Kumaidi membenarkan adanya video tersebut, namun belum mendapatkan laporan dari siapa pun. 

Pihakya telah bertindak cepat dengan mendatangi SPBU Kunduran. Pihaknya akan memberikan arahan kepada petugas SPBU agar melayani sesuai SOP Pertamina. 

Pengawas SPBU Kunduran, Sulistiyono mengaku kaget setelah diberitahu bahwa semalam ada kejadian itu. Ia akan menanyakan kepada operator yang bertugas pada malam hari. Jika terbukti, ia akan menyerahkan ke manajemen untuk diberikan sanksi. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT