Petugas Satlantas Polres Salatiga saat melayani masyarakat dengan mengenakan pakaian adat, Kamis (21/4/2022). Foto/Ist
Angga Rosa

SALATIGA, iNews.id - Satpas Polres Salatiga memberikan pelayanan secara khusus kepada masyarakat di momen Hari Kartini. Semua personel mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia dan memberikan ucapan selamat Hari Kartini kepada kaum wanita yang datang ke Satpas.

Seperti yang terlihat di tempat pelayanan penerbitan SIM di Kantor Satlantas Polres Salatiga. Hari Kartini, dimanfaatkan oleh Satlantas Polres Salatiga dengan memberikan pelayanan khusus kepada masyarakat dengan mengenakan pakaian adat.

Bahkan Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Bety Nugroho turut mengucapkan selamat Hari Kartini di pintu gerbang Kantor Satlantas Polres Salatiga di Jalan Diponegoro No 82 Salatiga. 

"Pada Hari Kartini ini, Satpas Satlantas Polres Salatiga harus bersemangat sebagai promoter dan siap memberikan pelayanan prima. Selain itu, kami memprioritas bagi kaum wanita dalam pemohon SIM dan kepengurusan perpanjangan SIM,” kata AKP Bety Nugroho, Kamis (21/4/2021).

Misalnya mendahulukan antrian bagi kaum wanita, tetapi mekanisme dan proses tetap sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Selain itu, mengingat Hari Kartini diperingati ditengah masa pandemi Covid-19 Satlantas Polres Salatiga juga membagikan bunga dan coklat kepada pemohon baru dan pengurus perpanjangan SIM bagi kaum wanita.

Sementara itu, Wakapolres Salatiga, Kompol Iman Sudiyantoro juga mengimbau kepada masyarakat dalam kepengurusan SIM harus menaati imbauan pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. "Penerapan phsycal distancing harus dilakukan pada saat pembuatan SIM," jelas Wakapolres.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengatakan, peringatan hari Kartini dengan tema " Habis Gelap Terbitlah Terang" dilaksanakan serentak secara nasional, kartini merupakan tokoh emansipasi wanita di indonesia. 

"Peringatan Hari Kartini ini merupakan wujud penghormatan atas jasanya menghidupakn emansipasi wanita. Sosok Kartini ini diharapkan dapat menyadarkan kita tentang kesetaraan gender," ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT