Distribusi sampel atau responden cukup merata berdasarkan kategori gender, kelompok usia, tingkat pendidikan, sosial ekonomi rumah tangga, dan pekerjaan.
Ia mengatakan, bahwa wawancara ada responden berlangsung selama 10 hari, mulai 1 hingga 10 Februari 2023 oleh delapan pencacah dan profesional.
Sementara itu, ada tujuh aspek apresiasi capaian kinerja positif, di antaranya kualitas pelayanan aparatur pemkot di kantor kelurahan, kecamatan, dan balai kota, pengelolaan isu keamanan, pengaturan lalu lintas, dan pengaturan pedagang kaki lima.
Selain itu, ada pula responsivitas pemkot atas persoalan warga, keberpihakan pemkot pada keluarga prasejahtera, kebijakan pemerintah kota untuk mendorong perekonomian melalui pembangunan infrastruktur perkotaan, dan penyelenggaraan berbagai perhelatan skala internasional, nasional, maupun lokal.
Editor : Ary Wahyu Wibowo
Artikel Terkait