Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: dok.
Antara

SOLO, iNews.id – Salah satu investor pusat belanja grosir dari Uni Emirat Arab (UEA) siap masuk ke Kota Solo. Nilai investasi perusahaan ritel tersebut mencapai Rp58,6 miliar.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pusat belanja grosir tersebut akan dibangun di kawasan Kecamatan Jebres. Untuk penandatanganan nota kesepahaman terkait proyek, sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Mengenai pemilihan tempat, tidak lepas dari komitmen Pemkot Solo menghidupkan kawasan bisnis di Solo bagian utara.

"Sesuai RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) kan Solo Utara mau kami genjot. Kami menawarkan beberapa lokasi dan di situ yang dianggap paling ideal," katanya.

Sesuai dengan nota kesepahaman, nilai investasi perusahaan ritel tersebut di Kota Solo mencapai Rp58,6 miliar.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Solo, Andriyani mengatakan, saat ini sektor investasi mulai ada peningkatan yang signifikan.

Ia mengemukakan, untuk saat ini di kawasan Jebres masih belum ada toko modern serupa, sehingga pemilihan lokasi di daerah tersebut dinilai cukup strategis.

"Di sana potensinya tinggi. Kemudian nanti (investor baru) dari Taiwan juga ada yang mau masuk, tapi akan audiensi dulu dengan pak wali (Wali Kota Solo)," kata Andriyani.


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT