Jembatan Munggur di jalan Karangjati-Pringapus, Kabupaten Semarang yang ambles, Senin (26/9/2022). Foto: Ist.
Angga Rosa

SEMARANG, iNews.id - Jembatan Munggur di jalan raya Karangjati-Pringapus, Kabupaten Semarang ambles, Senin (26/9/2022). Kondisi jembatan tidak memungkinkan dilewati kendaraan bermotor dan membahayakan pengguna jalan.

Jembatan kemungkinan akan ditutup untuk sementara waktu hingga selesai diperbaiki. Imbasnya, jalan penghubung antarkecamatan tersebut lumpuh. 

Dinas terkait bersama pihak kepolisian langsung melakukan pengalihan arus lalu lintas agar aktivitas masyarakat dan perekonomian bisa tetap berjalan.

"Jembatan ambrol tadi pagi. Arus lalu lintas langsung macet, karena jalan tersebut merupakan jalur industri," kata salah seorang warga Pringapus, Andi Kusuma (43).  

Kasubid Jembatan dan Jalan pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Semarang, Supardi mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan kondisi jembatan dan penanganan. 

"Kami sudah memeriksa kondisi jembatan. Selanjutnya akan dilakukan perbaikan," ujarnya.

Sementara itu, arus lalulintas dari Pringapus dialihkan melalui jalur Diwak, Congol dan Derekan. Sedangkan dari Karangjati dialihkan melalui Merak Mati, Derekan hingga Pringapus. 

Jalur tersebut bisa dilalui mobil besar. Hanya pengemudi harus ekstra hati-hati mengingat jalur pengalihan arus lalu lintasnya cukup padat.


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT