Kondisi jembatan sungai yang hampir putus diterjang arus sungai sehingga mengakibatkan warga terancam terisolasi. (Foto:Ist)
Tim iNews.id

BREBES, iNews.id - Ruas jalan Kabupaten Brebes yang menghubungkan Desa Jemasih dan Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan kondisinya nyaris putus lantaran tergerus aliran Sungai Ciseureuh meluap. Akibatnya, warga setempat terancam terisolasi

Selain itu, aktivitas masyarakat baik dari arah Desa Jemasih ke Desa Ciseureuh maupun sebaliknya terganggu. Pasalnya, ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. 

Salah seorang warga setempat Agung Setiadi mengatakan, awalnya memang kondisi ruas jalan tersebut mulai tergerus oleh aliran sungai. Namun, kata dia, masih bisa diperbaiki. 

"Tadinya mau diperbaiki, tapi sejak pukul 14.00 WIB, Senin (6/6) hujan turun dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibatkan rusak total gak bisa dilalui kendaraan," ujarnya dikutip dari iNewsTegal.id, Selasa (7/6/2022).

Jika tidak segera diperbaiki, lanjut Agung, warga Desa Jemasih terancam terisolasi. Meskipun ada jalan alternatif, kata dia, jarak tersebut butuh waktu yang cukup lama. 

"Ya kita harapkan jalan ini bisa segera diperbaiki, sehingga warga Jemasih bisa beraktivitas keseharian seperti biasa dan perekonomian tetap berjalan," ujarnya. 

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Brebes M. Rizki Ubaidilah mengatakan, jika tidak segera diperbaiki warga di Desa Jemasih terancam terisolasi. Jika tidak segera diperbaiki, lanjutnya, warga Jemasih yang ingin pergi ke pusat Kecamatan Ketanggungan harus memutar melalui jalan alternatif. 

"Warga Jemasih terancam terisolasi. Jalan alternatif Jemasih-Kamal, Kecamatan Larangan sedikit jauh dan kondisi pun tidak begitu baik. Jadi, kita berharap pemerintah bisa segera memperbaiki kerusakan jalan ini," katanya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT