Carlos Fortes saat bermain pada laga PSIS vs Arema FC di semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang. (Ist)
Antara

SEMARANG, iNews.id PSIS Semarang bakal menjamu RANS Nusantara FC pada laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (23/7/2022). Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengharapkan hasil terbaik timnya lawan RANS.

"Main di Semarang, kami menginginkan capai hasil terbaik," kata Sergio saat konferensi pers di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (22/7/2022).

Menurut dia, fokus pemain telah berubah dari Piala Presiden ke Liga 1. Dia mengharapkan start bagus pada laga awal dan meraih 3 poin.

Pada laga perdana besok, kata dia, PSIS belum bisa memainkan penyerang asal Portugal, Carlos Fortes, akibat masih cedera.

Meski demikian, Sergio enggan mengungkapkan pemain yang akan menggantikan Fortes di lini depan.

Sementara, Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, meminta anak asuhnya tidak terkena sindrom laga perdana saat menghadapi laga pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 melawan PSIS.

"Para pemain diharapkan jangan sampai terkena sindrom pertandingan pertama," kata Rahmad Dia memastikan RANS siap menghadapi pertandingan perdana di Liga 1.

Sebagai tim pendatang baru dalam Liga 1, ia meminta para pemain memiliki kesiapan mental. "Secara keseluruhan siap. Kondisi pemain juga baik," katanya.

Oleh karena itu, dia meminta para pemain menikmati proses serta menikmati pertandingan besok.

Pada pertandingan melawan PSIS, ia optimistis RANS mampu mencuri poin di kandang lawan. Liga 1 Indonesia 2022/2023 mulai bergulir pada 23 Juli 2022.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT