Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto meninjau pelayanan pertanahan drive thru di Kendal. (Ist)
Eddie Prayitno

KENDAL, iNews.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mengunjungi Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal, Selasa (5/7/2022). Hadi didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah, Dwi Purnama.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri ATR/Kepala BPN juga meninjau pelayanan pertanahan drive thru yang sedang berlangsung. 

Hadi menyampaikan bahwa pelayanan drive thru ini merupakan inovasi yang dilakukan Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan sertipikat, balik nama, dan peningkatan status. “Saya melihat seluruh tahapan layanan drive thru berjalan dengan baik,” katanya.

Hadi Tjahjanto mengimbau agar inovasi tersebut dapat ditiru serta dikembangkan oleh Kantor Pertanahan lainnya di Indonesia. “Saya berharap, masyarakat akan merasa puas, sehingga tidak ragu lagi datang ke Kantor Pertanahan untuk mendapatkan pelayanan pertanahan,” ujar Hadi. 

Di lokasi drive thru ini, Menteri ATR/Kepala BPN bersama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal, Agung Taufik Hidayat menyapa masyarakat yang datang secara langsung. 

Mantan Panglima TNI itu berpesan kepada masyarakat agar menginformasikan kepada kerabat dan masyarakat lainnya bahwa pengurusan sertipikat dan layanan pertanahan lainnya sebaiknya dilakukan sendiri. Dia menjamin jajaran Kementerian ATR/BPN akan melayani dengan baik.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT