Foto almarhumah Arih Aisyah yang dibawa sahabatnya saat mengikuti prosesi wisuda ke-112 Unnes. (Ist)
Ahmad Antoni

SEMARANG, iNews.id - Wisuda ke-112 Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (21/9/2022) berlangsung dalam suasana haru. Para wisudawan dan tamu undangan mendadak hening.

Semua mata tertuju pada foto almarhumah Arih Aisyah yang melangkah naik panggung. Arih Aisyah telah meninggal dunia pada 6 Mei 2022 lalu akibat kecelakaan tabrak lari setelah mengikuti sidang skripsi.

Arih Aisyah merupakan lulusan prodi S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Matamatika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang berhasil menyelesaikan studinya dengan baik.

Mendiang Arih Aisyah merupakan anak yang religius. Setelah kuliah bercita-cita ingin menjadi guru di Jepara.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyampaikan dukacita yang mendalam. Prof Fathur mengapresiasi perjuangan almh Arih Aisyah menyelesaikan studinya.

Tentu perjuangannya ini, kata dia, adalah untuk membanggakan kedua orang tuanya. Dia berharap, perjuangan itu bisa menjadi contoh bagi yang lain.

“Ini harus jadi contoh. Di balik perjuangan kuliah mahasiswa ada harapan besar orang tua. Sekali lagi, apresiasi yang sebesar-besarnya untuk mendiang Arih Aisyah. Juga untuk orang tuanya yang hebat,” kata Prof Fathur.

Pada kesempatan itu, jajaran senat, ribuan wisudawan sejenak berdoa bersama untuk mendiang Alm. Arih Aisyah. “Semoga almarhumah diterima di sisi sang maha Pencipta dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT