Nani Muldiyani, menunjukkan foto Novita Kurnia Putri di rumahnya di Kawasan Pudakpayung, Kota Semarang, Senin (10/10/2022). Foto: Ist.
Kristadi

SEMARANG, iNews.id - Keluarga korban mendesak pemerintah Indonesia  secepatnya memulangkan jenazah Novita Kurnia Putri ke Kota Semarang. Novita merupakan WNI korban penembakan remaja di Texas, Amerika Serikat.

Pihak keluarga mengatakan, pada bulan Oktober ini Novita telah mengabarkan akan pulang ke Semarang untuk melaksanakan resepsi pernikahannya yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Tewasnya Novita secara tragis ini membuat keluarga sangat terpukul dan kehilangan sosok tulang punggung keluarga.

Ibu korban Nani Muldiani, warga Pudaksari Banyumanik Semarang terus menangis memeluk dan mencium foto anaknya yang tewas diberondong 100 peluru saat berada di rumahnya, Texas AS.

Nani Muldiani mengaku, putri pertamanya itu berkeinginan untuk pergi ke luar negeri mencari pekerjaan.

“Selama tinggal di luar negeri, dia selalu menyisihkan uang untuk dikirim ke orang tuanya. Dan usai menikah dengan warga negara Amerika empat bulan lalu,” kata Nani, Selasa (11/10/2022).

“Rencananya akhir tahun ini akan melangsungkan resepsi pernikahan di Semarang, setelah sempat tertunda pada tahun 2021 lalu karena pandemi Covid,” katanya.

Sempat berkabar pada bulan September kemarin akan pulang ke Semarang, namun keluarga akhirnya menerima kabar anaknya tewas ditembak.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT