Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad terbakar di kawasan Marina Semarang, Jumat. (Antara)
Kristadi

SEMARANG, iNews.id – Misteri penemuan mayat tanpa kepala terbakar bersama motornya di kawasan Pantai Marina Semarang menemui titik terang. Jasad korban identik dengan Iwan Budi Prasetyo, pegawai Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang pada 24 Agustus 2022.

“Penemuan kerangka manusia dan sepeda motor itu identik dengan korban yang yang dilaporkan hilang oleh keluarganya beberapa waktu lalu,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, Jumat (9/9/2022).

“Saat ditemukan ada nomor kendaraan dinas yang dibawa pelaku saat dilaporkan hilang. Selain itu, di tempat kejadian terdapat tag name atas nama Iwan Budi Prasetyo yang terbakar,” katanya.

Untuk mengetahui identitas kerangka manusia tanpa kepala itu, tim gabungan Polrestabes Semarang bersama dengan Ditreskrimum Polda Jateng melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tim juga mencari bagian kepala yang belum ditemukan dengan bantuan anjing pelacak. 

Penyelidikan sementara yang dilakukan Ditreskrimum Polda Jateng, diduga ada unsur pembunuhan atas penemuan mayat yang terbakar dengan kondisi kepala hilang serta kedua tangannya. 

“Selain itu di tempat kejadian ditemukan pisau serta bahan untuk membakar korban,” kata Dirreskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro.

Sementara salah seorang saksi mengaku dirinya saat melakukan pengerjaan meratakan kawasan pantai mengetahui ada sepeda motor yang hangus terbakar. Kemudian temuan itu dilaporkan ke Polrestabes Semarang.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT