Pendukung PSIS Semarang mendukung tim kesayangannya saat menjamu RANS Nusantara FC dalam laga perdana Liga 1 Indonesia 2022 di Stadion Jatidiri Semarang. (Antara)
Antara

SEMARANG, iNews.id - Petugas gabungan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS Semarang dan kepolisian membongkar praktik penjualan tiket palsu pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023. Peredaran tiket palsu beredar saat laga perdana Liga 1 antara PSIS menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (23/9/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispriyanto mengatakan petugas mengamankan dua orang yang diduga sebagai penjual tiket palsu tersebut. "Karena masuk ranah hukum selanjutnya kami serahkan ke Polsek Gajahmungkur," katanya.

Diamenjelaskan pengungkapan penjualan tiket palsu tersebut bermula dari informasi yang diterima oleh panitia pelaksana pertandingan.

"Selanjutnya kami menyisir ke titik yang diduga menjual tiket palsu," ujar Danur. Dari barang bukti yang diperoleh, lanjut dia, diketahui adanya kemiripan bentuk maupun warna dari tiket palsu tersebut.

Menurutnya, yang membedakan antara tiket asli dan palsu tersebut yakni jenis kertas bahan bakunya. "Hampir mirip. Kalau tidak teliti akan tidak ketahuan," katanya.

Panitia pelaksana pertandingan PSIS Semarang, lanjut dia, berkomitmen untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat yang menyaksikan pertandingan di Stadion Jatidiri.

Dia menyebut bentuk keseriusan atas komitmen tersebut yakni pergantian seluruh portir penjaga pintu masuk stadion pada laga awal Liga 1 tersebut.

Terhadap kasus penemuan penjual tiket palsu ini, ia mengharapkan kepada kepolisian untuk mengusut tuntas hingga tempat asal pencetakannya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT