Perempuan cantik komplotan pencuri mobil saat diamankan di Polres Pati. (Agus Atha)
Agus Atha Suharto

PATI, iNews.id - Satreskrim Polres Pati berhasil membongkar 36 kasus curanmor dalam operasi sikat jaran candi 2022. Dari hasil operasi ini, petugas mengamankan 34 tersangka.

Di antara para tersangka, terdapat seorang perempuan cantik berinisial R yang terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor)

Modus yang dilakukan adalah dengan mengajak korban hiburan di tempat karaoke. Lantaran lengah, kunci korban kemudian digandakan oleh pelaku bersama komplotannya.

Mobil tersebut kemudian dicuri oleh teman pelaku, dengan menggunakan kunci duplikat yang sudah digandakan.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan dalam operasi sikat jaran candi 2022, Polres Pati mengungkap empat kasus , 32 kasus non. Dari 36 kasus, kata dia, 35 kasus dengan pemberatan dan satu kasus dengan kekerasan.

“Barang bukti yang berhasil diamankan 7 roda empat, 32 roda dua dan uang tunai Rp100 juta lebih. Selain itu, ada 13 HP, 30 STNK, 28 BPKB serta kunci palsu,” kata Kapolres, Rabu (28/9/2022).

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat memarkir kendaraannya. Pasalnya, dari 36 kasus curanmor yang berhasil diungkap. 

Rata-rata karena kelalaian pemilik kendaraan saat memarkirnya. “Para tersangka dikenakan pasal 363 dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT