pencocokan data disinergikan dengan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).
“Jika NIK (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sudah terdata di P3KE dan datanya cocok, konsumen bisa langsung bertransaksi pembelian elpiji 3 kilogram di sub penyalur atau pangkalan resmi. Namun jika belum terdata, konsumen dapat mendaftarkan NIK KTP dan KK di sub penyalur atau pangkalan resmi dengan pendaftaran hanya dilakukan sekali,” katanya.
Sebelumnya, program ini sudah berjalan pada gelombang pertama mulai 1 April 2023, yaitu Kota Magelang, Kota Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Tegal. Secara bertahap, program ini akan berjalan di kota dan kabupaten lainnya, termasuk di wilayah Jawa Bagian Tengah.
Bila konsumen memiliki pertanyaan seputar program program pencocokan data dan transaksi digital elpiji 3 kilogram, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau website www.mypertamina.id.
Untuk Pertamina Call Center 135 bisa diakses melalui telepon ke 135, video call di aplikasi MyPertamina, chatbot NADIA di aplikasi MyPertamina dan WhatsApp (08111350135), email pcc135@pertamina.com, Instagram @pertamina.135, Twitter @pertamina135, dan Facebook Pertamina Call Center 135.
“Diharapkan dengan adanya program ini, elpiji subsidi 3 kilogram bisa disalurkan dengan lebih tepat sasaran. Kami mengimbau masyarakat yang mampu untuk menggunakan elpiji nonsubsidi, seperti bright gas 5,5 kilogram dan bright gas 12 kilogram,” ucapnya.
Editor : Ary Wahyu Wibowo
Artikel Terkait