Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi saat membuka kegiatan forum konsultasi publik pada acara sarasehan bersama tokoh masyarakat dan agama di Gedung Setda, Senin (12/6/2023). Foto/IST

SALATIGA, iNews.id – RSUD Salatiga membuka layanan aduan terkait pelayanan secara online. Setiap aduan dari pasien maupun masyarakat, bisa terlayani dan ditangani dalam waktu 24 jam. 

Kecepatan dalam penanganan aduan masyarakat, membuat kualitas pelayanan RSUD Salatiga meningkat. "Dalam satu tahun belakangan, grafik kualitas pelayanan di RSUD meningkat. Saya mengapresiasi jajaran RSUD yang sudah memberikan pelayanan terbaik," kata Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi di Gedung Setda, Senin (12/6/2023). 

Sinoeng mengatakan, pelayanan di RSUD tidak hanya sebatas medis saja. Namun pelayanan dasar secara umum juga harus diterapkan dengan optimal. 

"Keramahan juga menjadi salah satu yang wajib dilakukan oleh semua pegawai RSUD saat melayani pasien maupun masyarakat. Saya juga menerapkan SOP (standar operasional pelayanan) setiap melayani aduan masyarakat harus di awali dengan kata mohon maaf," ujarnya.

Menurutnya, sikap ramah diperlukan dalam pelayanan. Sebab tidak semua orang sakit, disebabkan oleh penyakit. "Contoh orang tua, sebagian pasien orang tua sakit bukan karena penyakit. Namun ada juga yang disebabkan oleh faktor psikologis. Sehingga perlu sentuhan psikologis saat melayani pasien. Nah, saya lihat RSUD Salatiga sudah menerapkannya," ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network