ilustrasi pencabulan anak balita. (Istimewa)
Tim iNews.id

BREBES, iNews.id – Seorang remaja berinisial T (16) warga Kecamatan/Kabupaten Brebes, tega mencabuli tetangganya yang masih balita berumur 4 tahun. Pelaku melakukan tindak asusila akibat sering melihat konten dewasa (porno) di ponsel genggamnya, 

Akibat perbuatannya, T ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Brebes. Kanit Reskrim Polsek Brebes Iptu Iwan Sujarwadi saat dikonfirmasi mengatakan, awalnya polisi mendapatkan laporan dari orang tua korban bahwa putrinya mendapatkan perlakuan asusila dari tersangka yang merupakan tetangganya.

"Mendapatkan laporan dari orang tua korban, petugas langsung mendatangi rumah tersangka. Tersangka kemudian kami amankan ke Polsek Brebes untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya dikutip dari iNewsTegal.id, Kamis (16/6/2022).

Dari pengakuan tersangka saat disidik, lanjut Iwan, pelaku awalnya tak mengakui perbuatannya. Namun, akhirnya tersangka mengaku sudah melakukan perbuatan bejat tersebut kepada korban.

"Di hadapan penyidik, tersangka mengaku lantaran sering melihat konten dewasa dari ponsel genggamnya. Sehingga saat tetangganya yang masih balita main di rumah tersangka langsung berbuat asusila," katanya.

Dia mengungkapkan, motif tersangka memang tidak mengiming-imingi korban baik uang atau dijanjikan lainnya.

"Karena kasusnya melibatkan anak-anak di bawah umur, maka kasusnya kami limpahkan ke Unit PPA Satreskrim Polres Brebes untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT