Wagub Jateng Gus Yasin saat menerima kunjungan pengurus DPTW PKS Jateng. (Istimewa)
Ahmad Antoni

SEMARANG, iNews.id – Usai menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, pengurus DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) PKS Jawa Tengah menemui  Wakil Gubernur Jateng, Taj yasin Maimoen (Gus Yasin) di Semarang, Rabu (6/1/2020). Rombongan DPTW PKS Jateng dipimpin Ketua DPW PKS Jateng, Muhammad Haris.

Dalam pertemuan tersebut, mereka berdiskusi banyak hal tentang Jawa Tengah salah satunya adalah penanganan Covid-19. PKS berusaha berkontribusi dalam upaya penanganan Covid-19 di Jateng, seperti dengan memberikanbantuan sosial, maupun advokasi advokasi yang dilakukan oleh anggota dewan.

“Upaya PKS dalam penanganan Covid-19 di Jawa Tengah masih terus berlangsung, selain memberikan bantuan langsung ke masyarakat, kita juga berupaya untuk membangun sinergi dengan jajaran eksekutif dalam penanganan Covid,” kata Haris.

“Advokasi juga terus dilakukan, seperti yang terjadi di Sukoharjo misalnya Puskesmas mengeluhkan lamanya proses keluar hasil Swab test yang berdampak pada lambatnya penanganan Covid-19 maka anggota dewan akan melakukan advokasi terhadap pihak terkait untuk menemukan solusi agar hasil Swab test bisa keluar lebih cepat,” katanya.

Hari berharapa antara eksekutif dan legislatif terjalin sinergi  dalam penanganan Covid-19 di Jateng.“Kita kita bersama ingin agar supaya sinergitas dan kolaborasi yang positif kedepannya baik dalam penanganan Covid-19 maupun isu isu kerakyatan lainnya di Jateng,” ujar Haris.

Sementara Gus Yasin mengatakan, salah satu evaluasi mendasar penanganan pandemi adalah kesibukan dalam penanganan Covid-19 nya tak boleh melupakan riset pengobatan yang baik.

“Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  terus mendorong pihak-pihak terkait untuk terus mengembangkan riset terkait penanganan virus corona ini,” kata Gus Yasin.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT