1 Juta Dosis Vaksin Gelombang II Tiba di Semarang, Distribusi Tunggu Alokasi

Ahmad Antoni ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 21:54:00 WIB
1 Juta Dosis Vaksin Gelombang II Tiba di Semarang, Distribusi Tunggu Alokasi
Sebanyak 100.430 vial vaksin atau sekitar 1 juta dosis vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Minggu (21/2). (Istimewa)

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyiapkan sejumlah skenario untuk vaksinasi gelombang II. Skenarionya adalah selain percepatan vaksinasi untuk pelayan publik dan lansia, juga akan diberikan pada kelompok masyarakat tertentu. Ganjar menargetkan vaksinasi gelombang II akan berjalan lebih cepat.

“Jadi target kita cepat. Harusnya tidak sulit karena datanya sudah ada, lokasinya sedang disiapkan, nanti tinggal kapasitas yang ada kita mau itu dioptimalkan, maka ini soal cerita mekanisme menyusun,” ujar Ganjar saat mengecek Gudang Dinkes Jateng pagi tadi.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan skenario pemberian vaksin pada kelompok masyarakat dengan resiko tinggi seperti yang dilakukan Kementerian Kesehatan RI di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

“Nanti kita akan coba beberapa kelompok masyarakat seperti pasar. Seperti kemarin pak Presiden melihat di Tanah Abang Jakarta, kita akan coba di Solo. Sehingga nanti harapannya akan lebih banyak (sasarannya),” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni