10 Wisata Kuliner Legendaris di Kota Semarang, Nomor 7 Ada sejak Zaman Kolonial Belanda

Tim iNews.id ยท Minggu, 21 Agustus 2022 - 13:33:00 WIB
10 Wisata Kuliner Legendaris di Kota Semarang, Nomor 7 Ada sejak Zaman Kolonial Belanda
Soto bangkong, salah satu menu wisata kuliner legendaris di Kota Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNews.id 10 wisata kuliner legendaris di Kota Semarang ini sudah terkenal karena dirintis sejak puluhan, bahkan ratusan tahun lalu. Tak heran, beberapa di antaranya sudah dikelola oleh generasi keempat. 

Pengalaman puluhan tahun ini yang menjadikan rasanya makin maknyus. Menariknya, aneka kuliner yang tidak tergerus zaman ini justru dijual di lokasi yang tidak mewah, jauh dari kesan glamour.  Rata-rata dijual di warung sederhana. Sehingga masyarakat akar rumput tak segan untuk datang menikmati kuliner.

Dikutip dari iNewsSemarang.id, berikut Daftar 10 wiata kuliner legendaris di Kota Semarang :

1. Soto Bangkong
Soto Bangkong sudah cukup terkenal di Semarang. Rahasia kelezatan soto ini terletak pada resep penggunaan ayam kampung  dalam kuahnya yang gurih. Selain itu, daging ayam kampungnya dipotong kecil-kecil untuk menyiasati tekstur alotnya. Untuk rasa, dijamin pasti top. Soto Bangkong berlokasi di Ruko Bangkong Plaza Jalan Brigjen Katamso no 1 Peterongan Kota Semarang. Soto Bangkong buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB
  
2. Lumpia Gang Lombok
Lumpia di gang Lombok sudah sangat legendaris. Tempat makan ini berlokasi di Gang Lombok nomor 11 Purwodinatan, Semarang Tengah Kota Semarang. Pemiliknya, Purnomo Usodo, adalah generasi keempat.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: