10.210 Mahasiswa Baru Pakai Busana Adat dalam PKKMB, Unnes Raih Penghargaan Leprid

Ahmad Antoni ยท Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:46:00 WIB
 10.210 Mahasiswa Baru Pakai Busana Adat dalam PKKMB, Unnes Raih Penghargaan Leprid
Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman saat menerima penghargaan Leprid atas rekor penerimaan mahasiswa baru secara virtual dengan mengenakan busana adat adat daerah terbanyak di Indonesia. (iNews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kali ini meraih penghargaan dari Leprid atas rekor penerimaan mahasiswa baru secara virtual dengan mengenakan busana adat adat daerah terbanyak di Indonesia.

Tercatat ada 10.210 mahasiswa baru Unnes mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) 2021 yang dilaksanakan secara daring Rabu (18/8/2021).  Mereka merupakan mahasiswa baru program S1 dan Diploma.

“Kami dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) untuk kesekian kalinya mengapresiasi Unnes atas penyelenggaraan kegiatan yang inspiratif,” kata Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka.

“Kali ini Unnes mengajak mahasiswa baru untuk mencintai kebhinnekaan yang ada di Indonesia. Salah satunya dengan mencintai budaya Indonesia yaitu busana adat daerah,” katanya.

Menurutnya, penerimaan mahasiswa baru kali ini berbeda, karena seluruh mahasiswa baru, rektor dan dosen mengenakan busana adat daerah yang dilakukan secara virtual.

“Karsa dan karya ini layak kami apresiasi sebagai prestasi yang luar biasa. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal bagi generasi muda untuk menjadikan Indonesia tangguh dan terus tumbuh,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: