12 ABK Hilang Belum Ditemukan, Bupati Batang Siap Bantu Pencarian dengan Helikopter

Ahmad Antoni ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 08:12:00 WIB
12 ABK Hilang Belum Ditemukan, Bupati Batang Siap Bantu Pencarian dengan Helikopter
Bupati Batang Wihaji bersama Kapolres, Dandim 0736 menyerahkan bantuan paket sembako dan ung tunai kepada keluarga korban di kantor desa Klidang Lor Batang. (Istimewa)

BATANG, iNews.id  - Bupati Batang Wihaji siap menindaklanjuti usulan dari pengurus DPC HNSI Batang untuk melakukan pencarian 12 anak buah kapal (ABK) yang mengalami kecekaan laut dengan menggunakan helikopter. 

“Akan kita tindaklanjuti dan kita koordinasikan, sebenarnya kemarin kita sudah minta tapi cuacanya belum memungkinkan, sehingga pencarian masih menggunkan kapal,” kata Wihaji, usai bertemu14 keluarga ABK KM Berkah Abadi di kantor Desa Klidang Lor Batang, Kamis (21/1/2021). 

Ia mengatakan, dari BPBD, Pol Air Polres Batang sudah kordinasi dengan Tim Basarnas dan Polda Jateng, sudah maksimal melakukan pencarian korban.  “Mereka sudah kerja keras dengan segala metode pencarian dengan menurunkan tim SAR dan kapalnya,” katanya.

Menurutnya, sesuai prosedur tetap selama 7 hari pencarian dihentikan, namun kalau ada sekecil informasi terkait korban akan dilakukan pencarian lagi. 

“Kalau ada informasi tanda – tanda korban pasti ditindaklunjuti oleh Tim SAR. Jadi bukan pencarian dihentikan,” ujar Wihaji. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3