13 Orang di Blora Positif Covid-19 lewat Rapid Test, Termasuk Santri Temboro

Taufik Budi ยท Kamis, 30 April 2020 - 09:00:00 WIB
13 Orang di Blora Positif Covid-19 lewat Rapid Test, Termasuk Santri Temboro
RSUD Blora (Foto: istimewa)

BLORA, iNews.id - Sebanyak 13 orang dinyatakan positif saat menjalani rapid test di Blora, Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (29/4/2020). Mereka yang dites merupakan pendatang, seperti santri dari Temboro, Magetan, Jawa Timur, yang menjadi zona merah corona.

“Kami minta agar masyarakat tetap waspada karena hingga hari ini jumlah pasien yang positif rapid test bertambah menjadi 13 orang,” ucap Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Rabu (29/4/2020).

Dia menyampaikan, masyarakat bisa mengangkes website corona.blorakab.go.id untuk mengetahui persebarannya. Meskipun baru positif secara rapid test, namun dia meminta semua masyarakat meningkatkan kewaspadaan, utamanya para pendatang.

“Ketika rapid test menunjukkan positif, langkah selanjutnya akan diambil swab-test di rumah sakit. Semoga saja nanti hasilnya negatif Covid-19,” ucapnya.

Dia pun menerima masukan agar para warga yang positif Covid-19 lewat rapid test untuk diisolasi. Namun, teknisnya masih dibicarakan dengan Direktur RSUD Blora.

Sementara warga juga diminta melaporkan pendatang di desanya. Perlu pendataan dan pencatatan agar bisa diperiksa petugas kesehatan jika berasal dari zona merah.

“Dengan kondisi ini, kami mengimbau dan memohon kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. apalagi saat ini semakin banyak pendatang," ujarnya.

Berdasarkan data monitoring Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Blora, hingga hari ini sudah ada 27.608 pemudik. Kemudian OTG sebanyak 110 orang, ODP 99 orang, PDP 10 orang, positif rapid-test 13 orang, dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hanya satu yang meninggal 9 April.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: