15 Kapal di Pelabuhan Kota Tegal Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Rp45 Miliar

Yunibar ยท Rabu, 17 November 2021 - 15:18:00 WIB
15 Kapal di Pelabuhan Kota Tegal Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Rp45 Miliar
Sebanyak 15 kapal ludes terbakar saat bersandar di galangan kapal kompleks pelabuhan Kota Tegal. Pemilik kapal mengalami kerugian hingga Rp45 miliar. (foto Antara)

TEGAL, iNews.id - Kerugian pemilik kapal akibat kebakaran hebat di galangan kompleks Pelabuhan Kota Tegal yang meludeskan 15 kapal nelayan mencapai Rp45 miliar. Para pemilik kapal kini menyerahkan penyelidikan kasus kebakaran ke polisi.

Meski kobaran api sudah berhasil dilokalisasi tim pemadam kebakaran, namun kepulan asap sisa kebakaran masih tampak membumbung tinggi, Rabu (17/11/2021). Sejumlah anak buah kapal  (ABK) juga tengah mendinginkan kapal yang selamat dari kebakaran agar api tidak merambat.

Sebagian besar kapal yang tengah bersandar di galangan kapal PT Shipyard Utama di Jalan Bali ini merupakan dermaga penampungan kapal yang tengah dalam antrean untuk melakukan perbaikan kapal.

“15 kapal yang terbakar terdiri dari 10 kapal jenis cantrang, dua kapal gillnet, dua kapal cumi dan satu unit kapal belum diketahui jenisnya,” kata Riswanto, pemilik kapal yang terbakar.

Dia mengungkapkan, kerugian akibat kebakaran mencapai Rp3 miliar per kapal. “Jika 15 kapal, kerugian ditaksir mencapai Rp45 miliar,” sebutnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: