2 Atlet Sukoharjo Sumbang Emas di PON Papua, Bonus Menanti

Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 10:36:00 WIB
2 Atlet Sukoharjo Sumbang Emas di PON Papua, Bonus Menanti
Maskot dan Logo PON Papua 2020 (papua.go.id)

SUKOHARJO, iNews.id - Dua atlet kontingen Jawa Tengah dari Kabupaten Sukoharjo berhasil menyabet medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Pemerintah daerah setempat berjanji akan memberikan reward atau hadiah.

Kedua atlet yakni Shaleha Fitriana Yusuf dari cabang olahraga Taekwondo, meraih medali emas dari kelas Kyurugi-62. Kemudian Thomas Widyananto meraih empat medali sekaligus, yakni satu emas, dua perak dan satu perunggu dari sejumlah kelas dari cabang olahraga Paralayang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho mengatakan, cabang olahraga Paralayang menjadi salah satu andalan dan lumbung prestasi bagi Jawa Tengah. 

Terbukti dari empat kelas yang diperlombakan, Thomas Widyananto meraih empat medali sekaligus. Medali emas di Kelas beregu cross country, medali perak kelas perorangan dan beregu tandem cross country dan medali perunggu untuk kelas ketepatan mendarat. 

"Satu emas dari Taekwondo, satu emas lain dari Paralayang. Dua medali perak dan satu perunggu juga dari Paralayang," kata Aji, Jumat (15/10/2021). 

Thomas merupakan salah satu pegawai di Dinas Pemuda dan Olahraga Sukoharjo, menjadi langganan pendulang prestasi dalam berbagai kejuaraan Paralayang. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: