2 Bocah Hanyut di Bendungan Sedadi Grobogan, 1 Meninggal dan 1 Hilang

Ahmad Antoni ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 15:35 WIB
2 Bocah Hanyut di Bendungan Sedadi Grobogan, 1 Meninggal dan 1 Hilang
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban yang hanyut di aliran bendungan Sedadi Grobogan, Jateng, ke rumah duka, Minggu (28/6/2020). (Foto: Basarnas Jateng)

GROBOGAN, iNews.id - Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu dari dua bocah yang hanyut di aliran Bendungan Sedadi Grobogan. Korban teridentifikasi bernama Putri yang ditemukan Minggu (28/6/2020) pagi.

"Benar bahwa tadi pagi pukul 06.45 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan Putri dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan kurang lebih 1 kilometer (km) dari lokasi kejadian dan langsung dibawa ke rumah duka," kata Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.

Putri merupakan salah satu korban yang hanyut bersama temannya, Lia (9), saat bermain air di aliran Bendungan Sedadi Grobogan pada Sabtu (27/6/2020) sore. Keduanya tenggelam diduga terseret arus sungai yang tiba-tiba naik karena pintu bendungan Waduk Kedungombo sebagai sumber aliran air dibuka.

"Dengan ditemukannya Putri, maka saat ini tim SAR gabungan tinggal mencari Lia. Semoga korban segera ditemukan," ujarnya.

Nur Yahya mengatakan, tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam dengan penyisiran sejauh 2 km ke arah utara hingga Bendungan Sedadi. 


Editor : Maria Christina