2 Nelayan di Jepara Hilang saat Melaut dari Perairan Bondo Menuju Empurancak

Antara ยท Senin, 22 Agustus 2022 - 11:36:00 WIB
 2 Nelayan di Jepara Hilang saat Melaut dari Perairan Bondo Menuju Empurancak
Nelayan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, saat melakukan aktivitas di laut. (Dok Antara)

JEPARA, iNews.id - Dua nelayan di Kabupaten Jepara dikabarkan hilang ketika melaut dari Perairan Bondo menuju Perairan Empurancak, Kecamatan Mlonggo. Korban berangkat melaut pada Kamis (18/8) sekitar pukul 15.00 WIB dari Perairan Bondo, Kecamatan Bangsri, hingga kini belum ditemukan.

"Kedua nelayan yang dikabarkan hilang tersebut, yakni Broto asal Desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo, Jepara dan Triyono asal Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, Senin (22/8/2022).

Dia mengatakan, kedua nelayan yang berangkat Kamis hingga keesokan harinya belum pulang, lantas para nelayan sepakat melakukan pencairan dan hingga hari ini (22/8) belum juga ditemukan.

Sementara jarak antara Perairan Bondo dengan Perairan Empurancak sendiri diperkirakan sekitar 6 mil. Namun, kapal nelayan Sumber Rejeki yang ditumpangi kedua korban tersebut belum juga diketahui keberadaannya.

Untuk sementara, tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jepara belum diterjunkan karena masih melakukan monitoring di lapangan. Namun, sewaktu-waktu dibutuhkan akan segera diterjunkan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: