2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Glendoh Purwodadi Ditutup 14 Hari

Rustaman Nusantara ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 22:00 WIB
2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Glendoh Purwodadi Ditutup 14 Hari
Pasar Glendoh Purwodadi, Kabupaten Grobogan ditutup sementara hingga 14 hari ke depan setelah dua pedagang positif Covid-19. (Foto: iNews/Rustaman Nusantara)

PURWODADI, iNews.id – Dua pedagang ayam di Pasar Glendoh Purwodadi, Kabupaten Grobogan dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab, Sabtu (27/6/2020). Akibat kejadian itu, Dinas Perdagangan Grobogan menutup sementara pasar tersebut hingga 14 hari ke depan.

Pantauan iNews, penutupan pasar tersebut tidak menuai protes pedagang. Sebagian besar pedagang sudah tidak berjualan untuk sementara waktu hingga 14 hari ke depan. Seluruh los pasar ayam juga sudah terlihat sepi.

Hanya ada beberapa pedagang yang masih beraktivitas karena sudah terlanjur membuat pesanan untuk konsumen. Petugas pun memberikan kelonggaran waktu untuk menyelesaikan pesanan hingga selesai.

“Hari ini mulai tutup. Nggak tahu sampai kapan, tapi katanya sampai 14 hari,” kata pedagang ayam, Rizki.

Menurut dia, penutupan pasar ayam tersebut karena ada dua pedagang yang dinyatakan positif corona. “Informasinya ada dua pedagang yang kena (positif corona),” katanya.

Penutupan pasar ayam tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil temuan dua pedagang yang dinyatakan positif Covid-19.

Hingga Sabtu, jumlah pasien positif Covid bertambah tiga orang, dua di antaranya pedagang Pasar Glendoh. Sedangkan jumlah total pasien positif Covid kini mencapai 78 orang. Dari 19 kecamatan di Grobogan, 16 di antaranya masih masuk dalam zona merah dan tiga zona kuning.


Editor : Kastolani Marzuki