Ketakutan Dijemput Tim Covid-19 karena Reaktif, Ibu di Grobogan Minta Isolasi Mandiri

Rustaman Nusantara ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 14:37 WIB
Ketakutan Dijemput Tim Covid-19 karena Reaktif, Ibu di Grobogan Minta Isolasi Mandiri
Ibu di Grobogan dijemput tim medis untuk menjalani isolasi di rumah sakit (Foto: iNews/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id - Seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Toroh, Grobogan ketakutan ketika tim Covid-19 datang untuk menjemputnya dan lima anggota keluarganya karena reaktif Covid-19. Sementara salah satu keluarga sudah dirawat di ruang isolasi rumah sakit setelah dikonfirmasi positif Covid-19.

Emak-emak berinisial NN warga Desa Depok, Kecamatan Toroh, Grobogan, Jawa Tengah ini awalnya menolak dibawa tim medis. Dia meminta agar diisolasi secara mandiri di rumah. Tim medis yang menjemput memberikan pengarahan, hingga NN bersama ketiga anak dan keponakan laki-lakinya bersedia dibawa ke ruang isolasi RSUD dr Soedjati Purwodadi.

Kepala Desa Depok, Budi Rahayu mengatakan, telah mendapatkan kabar dari dinas kesehatan. Dilaporkan lima warganya akan dijemput karena reaktif Covid-19. Rahayu menjelaskan, sebenarnya ada enam orang anggota keluarga dalam rumah tersebut. Namun, satu bayi yang rapid testnya nonreaktif ikut dibawa NN karena tidak ada yang mengurus.

"Karena di rumah juga enggak ada yang ngawas. Jadi ikut dirawat," ucap Rahayu, Selasa (23/6/2020).

Rahayu menuturkan, yang dinyatakan positif merupakan orang tua NN berinisial S (63). Salah satu anaknya ada yang bekerja di Jakarta dan pulang kampung sebelum lebaran.

"Nah anaknya itu S itu yang besar itu dari Jakarta sebelum lebaran. Tapi 10 hari lalu sudah kembali ke Jakarta," ucapnya.


Editor : Nani Suherni