2 Pedagang Reaktif Covid-19, Operasional Pasar Beras Cepu Dibatasi

Taufik Budi ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 08:29 WIB
2 Pedagang Reaktif Covid-19, Operasional Pasar Beras Cepu Dibatasi
Ilustrasi rapid test. (Foto: iNews/Muhammad Zainal Tanjung)

BLORA, iNews.id - Operasional Pasar Beras Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng) dibatasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di lokasi ini terdapat dua pedagang yang dinyatakan reaktif Covid-19 saat rapid test.

“Pedagang dari luar kota mulai berdatangan pukul 01.00 WIB dini hari. Khususnya para pedagang sayur yang melakukan bongkar muat. Kami batasi pukul 07.00 WIB harus mulai bersih dan pukul 08.00 WIB kita lakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pasar,” kata Camat Cepu, Luluk Kusuma Agung Ariyadi, Senin (18/5/2020).

“Kita tempatkan petugas di sana. Tidak hanya Pasar Beras, petugas juga kita tempatkan di Pasar Plaza dan Pasar Induk Cepu,” ucapnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Lilik Hernanto membenarkan, bahwa ada potensi penularan dan penyebaran virus di Pasar Beras Cepu. Petugas menemukan beberapa pedagang positif rapid test sehingga perlu kewaspadaan.

“Setelah dilakukan rapid-test pada pedagang, ada dua pedagang yang menunjukkan hasil reaktif. Kedua pedagang ini semuanya warga luar Cepu, yakni satu dari Padangan dan satu dari Kasiman (Bojonegoro, Jatim). Kita serahkan langsung ke unit pelayanan kesehatan di Padangan dan Kasiman untuk dirawat,” ucap Lilik Hernanto.


Editor : Nani Suherni