2 Srikandi Panjat Tebing Asal Blora Raih Medali Emas PON Papua

Heri Purnomo ยท Kamis, 07 Oktober 2021 - 18:40:00 WIB
 2 Srikandi Panjat Tebing Asal Blora Raih Medali Emas PON Papua
Dua srikandi panjat tebing asal Blora, Agustina Sari dan Berthdigna Devi berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Tengah di PON XX Papua. (iNews/Heri Purnomo)

BLORA, iNews.id  - Dua srikandi panjat tebing asal Blora, Agustina Sari dan Berthdigna Devi berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Tengah di PON XX Papua. Keduanya tergabung di tim putri Jateng di nomor Speed World Record Relay dengan atlet Grobogan, Aries Susanti Rahayu. 

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Mimika, Kamis (7/10/2021), tim putri Jateng mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB). Medali emas yang diraih tim putri ini merupakan emas pertama bagi kontingen Jateng di cabang olahraga (cabor) panjat tebing. 

‘’Terima kasih atas dukungan masyarakata Jateng dan Blora. Kami di sini senang sekali bisa mewujudkan mimpi meraih medali emas di PON XX Papua 2021,’’ kata Berthdigna Devi.  ‘Kemenangan ini untuk masyarakat Jateng dan Blora,’’ timpal Agustina Sari.

Di PON sebelumnya  pada 2016 di Jawa Barat, Agustina Sari  mendapat medali perak di nomor beregu putri Speed World Record.  Sedangkan Berthdigna di PON Papua kali ini merupakan penampilan pertamanya dan sukses mendapat emas. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: