2 Stasiun TV Nasional Tertarik Tayangkan Debat Gibran Vs Bagyo

Sindonews, Ary Wahyu Wibowo · Senin, 19 Oktober 2020 - 10:25:00 WIB
2 Stasiun TV Nasional Tertarik Tayangkan Debat Gibran Vs Bagyo
Paslon Gibran-Teguh dan Bajo menunjukkan nomor urut yang diperoleh saat pengundian dalam Pilkada Solo 2020, Kamis (24/9/2020). (Foto: Istimewa)

SOLO, iNews.id - Dua stasiun televisi swasta nasional tertarik untuk menayangkan debat terbuka calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa melawan Bagyo Wahyono-FX Supardjo atau Bajo. Debat keduanya rencananya digelar 6 November 2020 mendatang.

Ketua KPU Solo Nurul Sutarti mengatakan, pihaknya masih akan menggelar pleno guna menentukan stasiun televisi mana yang akan menayangkan debat terbuka. Sejauh ini, lanjutnya, belum diputuskan karena masih proses diskusi internal.

“Ada dua stasiun televisi nasional yang akan menawarkan. Kami perlu melihat ketentuan ketentuannya,” ujar Nurul Sutarti, Minggu (18/10/2020).

Dalam debat terbuka, KPU tidak akan mengundang tamu. Sedangkan untuk wartawan yang akan meliput, masih akan dilihat dulu ketentuan ketentuannya. Sebab ada prosedur prosedur yang harus ditaati mengingat kini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2