250 Jabatan di Pemprov Jateng Kosong, DPRD: Pak Ganjar Terlalu Asyik Main Medsos

Ahmad Antoni ยท Selasa, 25 Mei 2021 - 20:58:00 WIB
 250 Jabatan di Pemprov Jateng Kosong, DPRD: Pak Ganjar Terlalu Asyik Main Medsos
Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat, Joko Hariyanto. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Sebanyak 250 jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) mengalami kekosongan. Dampaknya, sejumlah pejabat harus rangkap jabatan dan kinerja Pemprov dinilai lambat dalam mengeksekusi program di APBD Jateng 2021.

Kekosongan pejabat definitif itu terjadi hampir di semua eselon. Paling terlihat adalah kekosongan sekretaris daerah (Sekda) definitif sejak 25 Oktober 2019 atau 1,5 tahun yang lalu. 

Penjabat (Pj) Sekda sudah berganti dua kali, yakni Herru Setiadhie dan saat ini adalah Prasetyo Aribowo. Prasetyo sendiri saat ini juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Jateng. Tak hanya itu, sejumlah pejabat eselon II lain juga mesti rangkap jabatan.

Jika diperinci, untuk eselon II (asisten Sekda/kepala dinas/direktur BUMD) ada 10 jabatan kosong, eselon III (sekretaris dinas/kabid/kepala balai/kepala cabang dinas) sebanyak 89 jabatan kosong. Eselon IV ada 150 jabatan kosong.

“Semestinya hal-hal seperti ini bisa segera ditangani jauh-jauh hari. Pak Ganjar ini kan dipilih rakyat sebagai gubernur, tapi kelihatannya terlalu asyik bermain YouTube, TikTok. Akibatnya pekerjaan yang sesungguhnya malah terbengkalai,” kata Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng, Joko Hariyanto, Selasa (25/5/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: